Minggu, 17 April 2011

Menghindari 'Hantu' Pemakan Email BlackBerry













Menghindari 'Hantu' Pemakan Email BlackBerry 



Jakarta - Di kalangan komunitas pengguna BlackBerry, kerap terdengar istilah hantu pemakan email (HPE) yakni hilangnya data-data penting di BlackBerry akibat file free memori mendekati angka 0. Apa yang harus dilakukan untuk menghindari hal ini?

Berikut cara-cara sederhananya:

- Hapus aplikasi yang tidak terpakai. Biasanya aplikasi seperti Help paling sering bisa dihapus dan jadi menghemat banyak tempat. Cara menghapusnya masuk ke Options >> Advance Options >> Applications >> Tekan logo BlackBerry pilih menu delete.

- Hapus log. Pergi ke layar utama, sambil menahan alt, tekan secara berurutan L, G, L, G. Lalu tekan tombol logo BlackBerry >> pilih clear log.

- Rajin menghapus percakapan di chat pesan instan, seperti YM dan Gtalk, bila sudah selesai. Apalagi jika percakapan itu disertai gambar atau suara di dalamnya. Cara menghapus masuk ke percakapan, tekan logo BlackBery dan pilih clear history

- Pastikan Anda menyimpan gambar, suara, atau video di dalam kartu memori Anda.

- Lakukan soft reset (tekan sekaligus Alt+Del+Shift pojok kanan bawah) paling sedikit satu kali tiap dua hari. Asal Anda rajin melakukan cara terakhir ini HPE kemungkinan besar tidak akan menyerang.